Tes Pra-Musim Qatar, Ducati Pamerkan Fairing Model Baru

Tes Pra-Musim Qatar, Ducati Pamerkan Fairing Model Baru
Tampilan motor Dovi dengan fairing baru di tes pra-muim Qatar | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Ducati kembali pamerkan terobosan baru untuk motornya di tes pra-musim MotoGP di Losail, Qatar 2017. Sejak dilarangnya penggunaan sayap Ducati terus berbenah dan cari solusi, dan pada tes pra-musim kali ini akhirnya Ducati membuat gebrakan dengan hadirkan Fairing Aeorodinamika.

Andrea Dovizioso turun dengan motor yang sudah dilengkapi fairing baru saat tes pra-musim di hari kedua. Dibandingkan dengan Yamaha, Aprilia dan Honda, boleh boleh dibilang desain fairing aerodinamika milik Ducati begitu menonjol dan sangat menarik perhatian.

Bentuk fairing aerodinamika ini terbilang tidak biasa, dan cenderung aneh, dimana fairing itu tampak besar dan menempel pada bodi depan Desmosedici GP. Fairing aerodinamika Ducati tersebut merupakan upaya untuk mendapatkan kembali downforce (daya tekan ke bawah) usai pelarangan penggunaan sayap.

SSS Racing

Pada tes hari pertama, Honda telah lebih dulu memperkenalkan fairing baru, yang desainnya boleh dibilang mirip seperti yang dicoba oleh Suzuki saat tes pra-musim di Philip Island, yakni berada di belakang flare dari bodi atas roda depan.

Sedangkan, punya Yamaha menampilkan terobosan sayap yang tersembunyi dengan tonjolan yang lebih besar di bagian fairing depan, sementara itu Aprilia tampil dengan dua saluran besar memotong fairing depan dari motor RS-GP. (Deni)

GM-helm PARD