Tes MotoGP Hari Kedua Merata! Pecco Tercepat dengan Knalpot Panjang

Francesco Bagnaia | Pic: Motogp

BalapMotor.Net – Francesco Bagnaia (Tim Ducati Lenovo) mengakhiri Tes Resmi MotoGP di Circuito de Jerez-Angel Nieto dengan raihan waktu terbaik. Pembalap Italia itu catatkan waktu 1:36,872 detik.

Torehan tersebut mengalahkan catatan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) yang tercepat di hari pertama dengan selisih 0,4 detik. Ducati terbaru pacuan Pecco ini hanya 0,3 detik di bawah rekor lap Jerez sepanjang masa milik Maverick Viñales.

Ducati pakai knalpot lebih panjang

Sementara itu khusus dalam hari kedua ini lima besar diisi oleh lima pabrikan berbeda. Juara dunia Fabio Quartararo (Monster Yamaha) di urutan kedua diikuti oleh Alex Rins (Suzuki) pada posisi ketiga.

SSS Racing

Setelahnya Pol Espargaro (Repsol Honda) dan Maverick Vinales (Aprilia) menyelesaikan di posisi lima besar. Secara keseluruhan, Pecco Bagnaia menjadi yang terdepan. Suku cadang terbaru Desmosedici terbukti ampuh.

Selain fairing depan dan asupan udara, perbedaan terbesar berikutnya yang terlihat di pabrikan Ducati adalah knalpot baru yang jauh lebih panjang. Baik Pecco dan rekan setimnya Jack Miller selalu menggunakannya dalam dua hari tes.

Berikut Hasil Tes Jerez (Day2):

GM-helm PARD