Tes Kedua Dovizioso dan Aprilia di Mugello Kemungkinan Diganggu Hujan

Foto: Corsedimoto

BalapMotor.Net – Doviziooso akan menggunakan Aprilia RS-GP 2021 lagi pada tengah pekan ini, tepatnya Selasa dan Rabu besok di sirkuit Mugello, Italia. Ini merupakan tes kedua mereka setelah sebelumnya melakukan tes pertama di Spanyol.

Waktu itu baik Dovi maupun pihak tim Aprilia begitu menikmati tes yang dijalankan di Circuito de Jerez – Angel Nieto kurang dari sebulan yang lalu. Bisa dikatakan berlangsung sukses.

Pasca tes di Jerez, Dovi yang merupakan runner-up tiga kali MotoGP itu berbicara panjang lebar tentang perubahan ergonomis yang diperlukan agar dia merasa nyaman di atas RS-GP Aprilia.

Andrea Dovizioso Saat Pertama Kali Beraksi di Atas Aprilia RS-GP 2021 |Foto: MotoGP
SSS Racing

Baik Dovi dan pabrik Noale akan berharap perubahan yang mereka bawa akan memungkinkan pria berusia 35 tahun itu untuk sepenuhnya beradaptasi dengan mesin kelas utama mereka.

Jika dua hari di Mugello sukses, rumor seputar kembalinya Dovizioso ke MotoGP ™ tahun ini pasti akan semakin kuat dengan penampilan wildcard yang terlihat lebih mungkin. Namun, cuaca buruk pada hari Selasa dan Rabu dapat berdampak serius pada dua hari tersebut dengan prakiraan hujan akan mengganggu kedua hari pengujian.

Sumber: MotoGP

GM-helm PARD