Terpuruk! Franco Morbidelli Ungkap Peredam Kejut Misterius

Franco Morbidelli | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Dua pembalap Petronas Yamaha SRT tampil kurang bagus dalam seri pertama MotoGP 2021 di sirkuit Internasional Losail, Qatar. Valentino Rossi dan Franco Morbidelli harus terlempar dari 10 besar hasil akhir balapan.

Jika The Doctor finis di urutan ke-12, tentu lebih buruk bagi runner-up dunia. Franky memulai sebagai salah satu favorit, tetapi malah menemukan dirinya di belakang grup dan hanya finis di posisi ke-18.

Dilansir dari Corsedimoto, motor Morbidelli terlihat seperti kerusakan pada unit penurun belakang. Spec-A miliknya tampaknya tidak memiliki redaman pada suspensi belakang, memaksanya untuk mengemudi lebih lambat satu detik.

SSS Racing

“Ini adalah masalah yang perlu kami selidiki karena menurut saya itu terjadi beberapa kali selama akhir pekan juga. Tetapi dalam balapan kami dengan jelas melihat ada sesuatu yang salah dan sayangnya kami harus melakukan performa yang buruk. Itu memengaruhi saya sepanjang balapan. Saya tidak dapat memberi tahu Anda apa itu karena kami belum yakin. Kami mencoba memahami dengan baik apa itu,” ujar Franky.

“Pada dasarnya, bagian belakang motor mulai terasa ‘berlubang’, seolah tidak ada peredaman pada peredam kejutnya. Saya tidak bisa berbalik. Yah, saya bisa berbelok, tapi saya perlu menyetir lebih lambat satu detik. Inilah efek yang dimilikinya. Kami belum tahu penyebabnya. Kami coba selidiki, saya yakin orang-orang Yamaha akan membantu saya dalam masalah ini,” jelasnya.

GM-helm PARD