Terpaut 30 Poin, Jonathan Rea Masih Optimis dan Ingin Hattrick Juara di Indonesia

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea berhasil mengamankan podium runner-up dalam race kedua Kejuaraan Dunia Superbike Motul Argentina Round yang berlangsung di Circuito San Juan Villicum, Minggu 17 Oktober.

Pembalap Kawasaki Racing Team (KRT) itu berhasil finis di atas pemimpin klasemen sementara Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha). Tapi sang juara bertahan itu harus mengakui keunggulan Scott Redding (Aruba.it Racing Ducati).

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK
LENKA MiniGP SSS Racing

Menanggapi hasil balapan tersebut, Rea mengaku senang. “Ini bukan hasil tetapi saya sangat senang dengan apa yang saya rasakan di motor hari ini. Saya benar-benar menikmati motornya, itu penting!” jelas Rea dilansir dari worldsbk.

Setelah seri Argentina ini selesai, Rea tertinggal 30 poin dari Razgatlioglu. Seri terakhir akan berlangsung di sirkuit baru Mandalika, Indonesia yang masih akan merebutkan 62 poin dari tiga balapan (Race 1, Superpole Race dan Race 2).

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)

“Jelas, akan lebih baik untuk berada di depan di Kejuaraan pada saat ini tetapi tidak ada ruginya sekarang. Pergi ke sana dengan sekantong besar optimisme dan lihat apa yang bisa kita lakukan. Saya harus keluar dan melakukan yang terbaik dan memenangkan ketiga balapan disana,” ungkapnya.

“Ini bukan posisi terbaik untuk berada di depan putaran terakhir, tetapi itu berarti tekanan tidak ada pada saya, itu adalah milik Toprak dan timnya untuk mengaturnya. Saya tahu secara mental, jadi kami akan keluar, mencoba menarik pin dan melihat apa yang bisa kami lakukan,” jelas pembalap 34 tahun itu.

GM-helm VND Racing PARD