Ternyata Mesin Motor Espargaro Sempat Mati Saat Balapan Silverstone

Aleix Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro menjalani balapan terbaiknya di MotoGP bersama Aprilia saat Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone akhir pekan kemarin (29 Agustus). Itu hasil yang tak terlupakan bagi dia dan tim.

Pasalnya tujuan besar dapat dicapai setelah bertahun-tahun bekerja untuk meraih podium. Akan tetapi, ternyata dalam balapan tersebut Aleix Espargaro sempat panik karena mesin motor mati secara mendadak.

Aksi Aleix Espargaro di MotoGP Inggris

“Motornya vakum dan mesin berhenti. Saya takut, Pecco dan Fabio menyusul saya, lalu saya mengurangi gigi dan mesin mulai bekerja kembali,” ungkap pembalap Spanyol berusia 32 tahun dilansir dari corsedimoto.

SSS Racing

“Motornya benar-benar berhenti, saya pikir itu adalah pompa bensin yang telah memberi kami beberapa masalah tahun ini. Mesin melakukan vakum dan tidak hidup,” kata kakak dari Pol Espargaro itu.

Aleix Espargaro

“Saya pikir saya kehilangan satu tahun kehidupan dalam sekejap itu. Kemudian mesin mulai bekerja kembali dan saya dapat segera menyalip Pecco dan saudara saya, tetapi sudah terlambat untuk mengikuti Fabio,” jelasnya.

GM-helm PARD