Ternyata Ini Makna Nomor Start #33 Juara Dunia Moto2 2020 Enea Bastianini

Aksi Enea Bastianini | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setiap pembalap pastinya mempunyai nomor start keramat yang mempunyai makna tersendiri bagi mereka. Nah, kali ini penulis mau membahas mengenai nomor start dari sang juara dunia Moto2 musim 2020 Enea Bastianini.

SSS Racing

Pembalap 22 tahun yang merupakan lulusan Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2013 ini mempunyai nomor start keramat yaitu #33. Ini tentunya sama dengan nomor keramat dari seniornya Marco Melandri atau rider Indonesia, Ahmad Yudhistira.

Mengenai nomor start tersebut, Bastianini yang pada 2021 akan membela tim Esponsorama Racing pada kelas MotoGP ini mempunyai makna tersendiri. Seperti dikutip dari Speedweek, ternyata angka tersebut didapat dari usia saat dirinya pertama kali balap.

Enea Bastianini sendiri pertama kali balap pada usia 3 tahun 3 bulan. Makanya diambil angka #33 yang menjadi nomor start keramatnya.

Bastianini juara dunia Moto2 Musim 2020 | Foto : MotoGP

Sekilas perjalalan karir Bastianini, setelah dia mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2013 dan menduduki posisi keempat klasemen akhir, dia lantas melaju ke Moto3 World Championship pada 2014.

Pada musim pertamanya tersebut, Bastianini mampu mengamankan tiga podium dan menjadi rookie of the year. Bastianini lantas bertahan di kelas Moto3 dunia selama lima musim dengan perolehan terbaik yaitu ketiga pada musim keduanya dan runner up pada musim ketiganya.

Pada musim 2019, Bastianini lantas beralih ke Moto2 bersama Italtrans Racing dan menduduki posisi akhir ke-10. Lalu pada 2020 masih bersama Italtrans Racing Bastianini mampu jadi juara dunia.

Enea Bastianini saat masih tarung di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2013 | Foto : Red Bull
GM-helm