Ternyata Antara Mandalika Racing Team Dan SAG Sudah Ada Kesepakatan Sebelum Dua Seri Akhir

Moment saat launching Mandalika Racing Team beberapa waktu lalu

BalapMotor.Net – Hari ini, kerjasama antara Mandalika Racing Team dan Stop And Go (SAG) Racing telah resmi diumumkan. Tim Pertamina Mandalika SAG resmi bakal bertarung di ajang Kejuaraan Dunia Moto2 musim 2021.

Untuk pembalap sendiri, Thomas Luthi merupakan pembalap utama yang telah resmi diumumkan menjadi pembalap tim Pertamina Mandalika SAG. Sedangkan untuk pembalap keduanya sendiri, tentu saja kita berharap merupakan pembalap Indonesia dan Dimas Ekky Pratama yang sejak awal ikut dalam pembentukan tim ini yang paling berpeluang.

Meski demikian pihak tim Pertamina Mandalika SAG belum mengumumkan secara resmi dan masih menunggu rilis dari Dorna selaku penyelengara MotoGP. Nah, berbicara mengenai kerjasama antara Mandalika Racing Team dan SAG sendiri ternyata sudah terjadi kesepakatan jauh sebelum pengumuman resminya hari ini.

SSS Racing

Hal ini diutarakan oleh Muhammad Rapsel Ali selaku ketua tim Pertamina Mandalika SAG. “Sejatinya kesepakatan sudah terjalin sebelum dua seri terakhir di musim 2020. Namun untuk menghormati sponsor SAG sebelumnya, baru saat ini kami bisa mengumumkannya,” ungkapnya.

Rencana awal pengumuman tim akan dilakukan di markas SAG di Spanyol. Tim Indonesia pun sudah bersiap menuju Negeri Matador. Namun karena kebijakan lock down imbas pandemi Covid-19, proses tersebut tertunda hingga Januari mendatang.

Eduardo Perales (Owner SAG) dan Thomas Luthi
GM-helm PARD