Terbalik dengan Yamaha, Ducati Fokus Sasis dan Kestabilan Motor di Tikungan

BalapMotor.Net – Dalam tes MotoGP Misano, banyak pabrikan yang mencoba mesin baru untuk tahun depan. Seperti Yamaha yang mencoba meningkatkan kecepatan saat trek lurus.

Tapi berbanding terbalik dengan Ducati. Mereka justru mencoba untuk menstabilkan Desmosedici saat melaju di tikungan. Seperti yang diungkapkan oleh pembalap utama mereka Francesco Bagnaia.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami bekerja di arah yang berlawanan dari Yamaha. Kami mencoba menemukan kecepatan di tikungan dan mendapatkan motor yang lebih menutup garis saat keluar tikungan. Dan saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Pecco yang baru saja menjadi juara di GP Misano.

Foto : MotoGP

“Kecepatan tertinggi memang penting, tapi bukan yang utama. Kami melakukan semua pekerjaan untuk mendapatkan motor yang lebih gesit dan lebih stabil. Yamaha jauh lebih baik dalam hal itu dibandingkan dengan kami,” tambah runner-up klasemen itu.

“Dengan kecepatan tertinggi yang lebih tinggi, Anda mungkin kehilangan stabilitas dan pengendalian. Kami hanya berkonsentrasi pada sasis saat ini dan memiliki perasaan yang lebih baik pada motor,” jelas Bagnaia dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD