Tembus 10 Besar Pada Tes Pra-Musim di Sepang, Morbidelli: Ini Jadi Awal Yang Baik

tembus-10-besar-pada-tes-pra-musim-di-sepang-morbidelli-ini-jadi-awal-yang-baik
Morbidelli tembus 10 besar di tes pra-musim, ini awal yang baik | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Franco Morbidelli benar-benar bakal menjadi ancaman serius para pembalap elit di kelas premiere, bagaimana tidak sepanjang mengikuti tes pra-musim penampilannya terus alami peningkatakan dari hari ke hari.

Pada tes pra-musim di Sepang, pembalap Petronas Yamaha SRT mampu tembus posisi 10 besar di hari terakhir, Jumat (08/2). Hebatnya, Morbidelli tercepat kedelapan dan hanya tertinggal +0.902 detik dari Danilo Petrucci yang mencatatkan waktu tercepat.

Tim satelit Yamaha yang baru baru dibentuk selama 6 bulan ini juga terus menunjukkan kinerja positif, tak heran kalau para pembalapnya juga mampu tembus 10 besar. Morbidelli sejauh ini puas dengan performa YZR-M1, dirinya sesumbar kalau ini merupakan awal yang baik menghadapi MotoGP 2019.

“Kami melakukan persis seperti apa yang ingin kami lakukan, kecepatan kami dari hari ke hari terus mengikat, jadi saya merasa senang untuk itu. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, karena saya merasa masih tertinggal dari Ducati. Tetapi kemajuan yang kami lakukan sejauh ini adalah hal positif, bagi saya (berada di 10 besar) merupakan awal yang baik. Kami sadar tes ini tidak bisa menjadi patokan, karena selalu berbeda di tiap tes,” ucap Morbidelli dikutip dari laman crash.net.

Meski hasil tes pra-musim di Sepang positif, Morbidelli jelaskan kalau YZR-M1 miliknya masih memiliki kelemahan, yaitu akselerasi. Ini menjadi titik lemah yang harus diperbaiki, di sisa waktu yang ada sebelum menghadapi balapan pertama.

“Akselerasi. Akselerasi, kami semua sadar betul bahwa ini adalah titik lemah yang harus diperbaiki. Kami hanya perlu terus bekerja dengan baik bersama Yamaha dan dua pembalap lainnya. Saya siap memberikan informasi akurat yang bisa membantu untuk meningkatkan performa motor ini. Kami sejauh ini sudah melakukan itu, jadi kami tentunya terus membaik,” paparnya. [DK]

GM-helm SSS Racing