Tech3 Akan Perpanjang Kontrak Dengan KTM Hingga Tahun 2026?

Herve Poncharal, bos tim Tech3 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Herve Poncharal selaku bos dari tim Tech3 telah mengisyaratkan  perpanjangan kontrak dengan pabrikan KTM sampai MotoGP 2026. Herve Poncharal mengaku sangat senang menjadi bagian dari keluarga KTM.

Pada gelaran MotoGP musim 2020 tim satelit dari KTM tersebut merayakan 2 kali kemenangan podium tertinggi di MotoGP 2020 lewat pembalap asal Portugal yaitu Miguel Oliveira.

SSS Racing

“Saya akhirnya menemukan keluarga dengan KTM. Dan tidak ada yang mau meninggalkan keluarganya saat mereka merasa bahagia bersama anggota keluarganya. Dan ini yang terjadi dengan saya,” buka Herve Poncharal.

“Bos KTM Stefan Pierer berada setengah meter dari saya di Portimão saat Miguel Oliveira melewati garis finis sebagai pemenang. Dia memeluk saya dan meneteskan air mata,” lanjutnya.

“Saya duduk di sebelah Stefan Pierer saat makan malam di Portugal pada hari Sabtu. Pada satu titik dia berkata kepada saya: Kami harus mempersiapkan kontrak MotoGP baru. Saya menjawab: Tentu saja, Stefan,” ungkapnya.

“Stefan kemudian berkata: Bagaimana menurut Anda tentang kontrak jangka panjang? Lalu saya menjawab: Stefan, saya tidak menentang kontrak jangka panjang. Lima tahun akan sangat menyenangkan,” sebut Poncharal.

“Saya siap untuk ini Dia tampak puas lalu menoleh ke Pit Beirer: Apakah kamu mendengar itu? Ayo siapkan kontrak lima tahun. Saya terkejut secara emosional, secara positif, ketika saya mendengar ini. Tentu saja, kontrak sekarang harus dinegosiasikan,” kata Poncharal.

“Ketika Stefan Pierer memberi tahu saya bahwa kami akan melakukannya, maka saya tahu itu akan terjadi. Ini adalah keinginan Stefan Pierer, Hubert Trunkenpolz, Pit Beirer dan semua yang terlibat,” jelas Poncharal.

“Kontrak lima tahun seperti ini akan sangat bagus untuk saya! Karena saya ingin mengakhiri kehidupan profesional saya dengan KTM,” ungkap pemilik tim Tech3 di Speedweek.

“Saya sudah mencari pasangan seperti itu sepanjang hidup saya. Itu sebabnya saya tidak ingin melewatkan kesempatan ini. Tech3 akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP setidaknya hingga akhir musim 2026,” sebutnya.

“Kami telah menandatangani kontrak, seperti Gresini. Saya sangat bangga bahwa kami telah mencapai kesepakatan ini,” tutup pria asal Prancis ini.

GM-helm