Tak Dapatkan Kursi Avintia Ducati, Jordi Torres Balik ke WSBK Gabung Pedercini Racing

tak-dapatkan-kursi-avintia-ducati-jordi-torres-balik-ke-wsbk-gabung-pedercini-racing
Jordi Torres balik ke WSBK musim depan, gabung Pedercini Racing | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Tak dapatkan kursi Avintia Ducati musim depan, Jordi Torres akhirnya kembali balapan di WSBK dan bergabung dengan Pedercini Racing. Musim 2018, Torres sempat tampil di beberapa seri MotoGP untuk menggantikan posisi pembalap Avintia Ducati yang cedera, alih-alih ingin jadi pembalap reguler musim depan, Torres justru digantung.

Torres akhirnya dapat angin segar, setelah beberapa musim mengendarai Aprilia, BMW dan MV Agusta. Pinangan dari Pedercini Racing dengan motor Kawasaki tak bisa ia ditolak. Torres tak sabar untuk uji coba motornya dan berjanji akan menghadirkan kepuasaan buat tim.

“Saya senang bisa bergabung dengan tim dengan sejarah panjang di WSBK yang motornya telah meraih kemenangan. Kawasaki adalah motor yang tepat untuk kejuaraan WSBK dan saya tidak sabar untuk mencobanya dan menggali potensi motor di trek,” ucap Jordi Torres.

“Saya percaya bahwa saya dan tim akan menghadirkan kepuasaan. Terima kasih saya ucapkan kepada Lucio Pedercini karena telah memberikan kesempatan ini kepada saya. Saya percaya tim dan saya sama-sama punya pengalaman yang akan menjadikan motor ini kompetitif, di sisi lain saya akan terus menggali potensi motor ini. Merupakan sebuah kebanggaan menjadi bagian dari Tim Pedercini dan saya memiliki motivasi tinggi untuk memulai pekerjaan ini,” ujarnya.

Lucio Pedercini mengaku kecewa dengan hasil yang diraih timnya pada musim 2018, penampilan Yonny Hernandez tak sesuai dengan apa yang ia harapkan, alhasil tim pun bergerak cepat dengan menggantikan posisinya di tiga seri terakhir. Musim depan Pedercini memiliki Jordi Torres, sang bos anggap timnya bakal tampil lebih kompetitif dan mampu berada di 10 besar.

“Saya sangat puas dengan apa yang terjadi di tim saat ini, setelah menjalani musim yang sulit, sekarang saya punya keyakinan dengan memiliki pembalap yang cepat kita bisa mencapai target. Hadirnya Jordi membuat kami pastinya lebih kompetitif dan siap bersaing untuk posisi sepuluh besar,” ucap Luco Pedercini.

“Saya mengambil momen ini untuk mengundang para fans ke Verona di Motorbike Expo yang berlangsung Januari tahun depan, di sana kami akan tampil dengan seluruh kru tim dan memaparkan program untuk 2019, ini juga sebagai bentuk terima kasih kami kepada Jordi yang sepakat dengan kami di 2019,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm