Tak Dapat Kepastian Honda, Jack Miller Pilih Merapat ke Pramac Ducati

Miller merapat ke Pramac Ducati musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jack Miller akhirnya memutuskan bergabung bersama dengan Pramac Ducati untuk musim 2018, tak kunjung dapat kepastian dari Honda membuat pembalap Australia ini lebih memilih mencari tim baru dan mengamankan satu tempat sebagai pembalap.

Pramac Ducati memang terus menggoda Jack Miller untuk pindah, bahkan dalam beberapa bulan terakhir komunikasi diantara keduanya berlangsung intens. Kemungkinan besar nantinya Scott Redding akan bergabung bersama Marc VDS di musim depan, mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Miller dan akan berduet dengan Franco Morbidelli.

Bersama dengan Ducati, Jack Miller akan diplot sebagai pembalap nomor dua di tim, sementara itu rekan setimnya di musim depan Danilo Petrucci akan mendapatkan spesifikasi motor Desmosedici terbaru seperti yang digunakan tim pabrikan usai sepakat perpanjangan kontrak, sementara Miller kemungkinan akan gunakan spesifikasi motor yang digunakan pada musim ini.

Rabat Akan Merapat ke Avintia?
SSS Racing

Musim depan rekan setim Jack Miller musim ini juga dikabarkan akan bergabung bersama Avintia Ducati, dan akan menggunakan Desmosedici GP17. Dengan begitu Hector Barbera dan Loris Baz ada yang bertahan, dan ada yang hengkang.

Sementara itu tim Aspar Ducati telah capai kata sepakat dengan Alvaro Bautista untuk musim depan, meski sempat di incar oleh Aprilia. Namun, belum jelas siapa yang akan menjadi rekan setimnya musim depan. Sama halnya dengan Aprilia, musim depan hanya Aleix Espargaro yang dipastikan masih jadi pembalapnya, sementara Sam Lowes belum pasti meski kontrak yang tersisa masih dua tahun.

LCR Honda kemungkinan besar akan turun dengan dua pembalap di musim depan, untuk bantu pengembangan mesin Honda. Cal Crutchlow dipastikan akan masih jadi pembalap utamanya, sementara itu pembalap Moto2 asal Jepang Takaaki Nakagami diproyeksikan naik kelas dan jadi rekan setim Cal di tim LCR Honda. [Deni]

Susunan Pembalap Sementara MotoGP 2018

Susunan pembalap sementara MotoGP 2018 | Foto: motorsport
GM-helm PARD