Tak Ada Tawaran dari MotoGP, Sam Lowes Siap Turun di Moto2

Tak Ada Tawaran dari MotoGP, Sam Lowes Siap Turun di Moto2
Sam Lowes buka peluang kembali ke Moto2 musim depan | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Sam Lowes jadi salah satu pembalap yang dipastikan musim depan harus hijrah, kontraknya yang belum usai dengan Aprilia namun masuknya pembalap baru di musim depan jadi salah alasannya.

Lowes yang merupakan rookie di ajang balapan MotoGP harus merasakan ketatnya persaingan di kelasnya para raja. Musim depan, jika tak ada tawaran dari tim-tim di kejuaraan MotoGP, tidak menutup kemungkinan Lowes untuk kembali ke Moto2, yang artinya turun kelas.

“Jika tidak mungkin bertahan di MotoGP, saya mungkin kembali ke Moto2 untuk berjuang memenangkan balapan dan menjadi juara dunia, karena itu masih menjadi sesuatu yang hebat. Saya benar-benar fokus coba bertahan di kelas ini. Saya ingin bertahan, namun apabila tidak bisa, saya pilih untuk kembali ke Moto2 dengan paket yang bagus dan kembali perjuangkan gelar juara dunia disana,” kata Lowes.

SSS Racing

Pembalap berkebangsaan Inggris ini jadi satu dari empat pembalap (Yamaha Tech 3 dengan  Johann Zarco dan Jonas Folger, Suzuki dengan Alex Rins) yang berhasil naik kelas ke MotoGP, setelah musimnya yang apik di Moto2

Penampilan Sam Lowes di debutnya untuk kejuaraan MotoGP memang tak sebagus rookie yang lain. Dari 10 seri MotoGP yang telah berlangsung, tercatat Lowes hanya berhasil raih 2 poin, dan berada di urutan ke-25 papan klasemen sementara, tentu ini bukanlah hal yang diharapkan oleh Aprilia.

Namun, buruknya penampilan Sam Lowes bukan tanpa alasan, selain karena faktor adaptasi dengan motor, permasalahan pada motornya juga menjadi salah satu penghambat dirinya tak tampil maksimal. Menarik untuk disimak, mampukah Lowes bertahan di kelasnya para raja? Atau justru harus kembali ke Moto2? [Deni]

GM-helm PARD