Taiyo Furusato Terbaik di Race 1 IATC Mandalika, Reykat (Wildcard) Kelima

Taiyo Furusato jadi jawara di race 1 IATC Mandalika | Foto : IATC

BalapMotor.Net – Rider muda asal Jepang yang musim depan bakal tempur di Moto3 Dunia Taiyo Furusato menjadi pembalap pertama yang menapaki podium 1 Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB.

Taiyo Furusato menjadi jawara pada race 1 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika yang merupakan race pertama yang digelar di sirkuit ini. Start dari grid ke-6, Taiyo Furusato memang skillnya di atas rata-rata, makanya mampu memimpin setelah lap ke-6.

Pada balapan kali ini, Furusato hanya mendapatkan perlawanan dari pembalap Malaysia Danial Sharil. Sharil yang mampu mengovertake Furusato di lap akhir, berhasil diambil kembali posisi pertamanya oleh Furusato saat memasuki tiga tikungan terakhir.

Reykat Yusuf Abdillah finis kelima dan jadi rider Indonesia terbaik | Foto : AHM
SSS Racing

Sementara itu, hasil apik diraih oleh rider wildcard asal Indonesia yaitu Reykat Yusuf Abdillah. Pembalap 13 tahun ini mampu finis kelima meski dengan gap yang cukup jauh dengan juara pertama. Reykat terpaut 20.456 detik dari Furusato.

Kemudian, Herjun Atna Firdaus yang berasal dari Pati berhasil finis keenam dibelakang Reykat. Sebenarnya Fadillah Arbi dan Arryzan Dheyo juga tampil cukup apik. Sayangnya mereka berdua malah terjatuh saat saling berebut posisi kelima.

GM-helm PARD