Suzuki MotoGP Semakin Pede Kembali Ke MotoGP, Namana Suzuki Ecstar

GM-helm

BalapMotor.Net – Kepedean Suzuki untuk tampil di ajang balap motor tertinggi, MotoGP, ditunjukkan oleh Suzuki Motor Corporation (SMC) yang secara resmi meluncurkan tim dan pembalap yang akan turun pada MotoGP 2015 di Jepang, Jumat (6/3/2015). Mereka turun dengan nama Team Suzuki Ecstar. Ecstar sendiri bukan nama baru bagi Suzuki karena Ecstar merupakan produk oli milik Suzuki dan sudah diekspor ke berbagai negara.

“Akhirnya Suzuki kembali ke MotoGP, balap motor paling bergengsi di dunia. Untuk bersaing di level yang tinggi kami meningkatkan teknologi dan mengembangkan model produksi kami untuk konsumen Suzuki di seluruh dunia,” yakin Director and Senior Managing Officer SMC, Eiji Mochizuki.

Suzuki mundur dari MotoGP pada akhir 2011 akibat masalah finansial yang menerpa Jepang saat itu. Namun, mereka tetap mengusung hasrat untuk kembali dan terus mengembangkan motor baru mereka di Jepang sampai akhirnya bisa comeback musim ini.

Team Suzuki Ecstar mengandalkan juara CRT 2012-2013 dan juara Open Class 2014, Aleix Espargaro, serta juara dunia Moto3 2013, Maverick Vinales. Keduanya akan mengendarai GSX-RR. Meski GSX-RR masih menghadapi masalah kurang horsepower, Espargaro dan Vinales tampil cukup baik pada sesi uji coba pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Februari lalu. Menurut mereka, GSX-RR punya handling yang oke. RK

SSS Racing