Suzuka 8 Jam : Terjatuh Karena Throttle Gas Nyangkut, HRC Meminta Maaf Pada Stoner

BalapMotor.Net – Turunya Casey Stoner di ajang balap ketahanan Suzuka 8 jam 2015 memang sangat ditunggu. Penampilan dari mantan juara dunia 2 kali MotoGP yang sudah pensiun ini sangatlah dinanti. Namun sayang sekali Stoner yang jadi pembalap kedua di saat race terjatuh cukup parah dan membuat timnya yaitu Musashi RT Harc-Pro tidak melanjutkan race.

” Saya benar-benar kecewa bahwa Suzuka 8 jam telah berakhir seperti ini. Saya tidak memiliki cukup waktu untuk bermain dengan kopling dan saya datang dengan kecepatan yang berlebih.” tutur Casey Stoner dengan rasa penuh penyesalan.

Nah saat diselidiki penyebab kecelakaan dari Casey Stoner tersebut, ternyata penyebabnya adalah throttle alias gas yang tidak bisa balik. Hal ini dikonfirmasi oleh HRC yang telah meneliti secara rinci setelah kecelakaan Stoner kemarin. Dan karena kesalahan teknis di throttle gas tersebut HRC tidak akan menggunakan part yang sebenarnya khusus untuk balap ketahanan tersebut dan akan membuat yang baru.

SSS Racing

Selain hal tersebut HRC juga meminta maaf akan kejadian yang membuat Casey Stoner cedera pada tulang belikat dan retak pada pergelangan kaki kirinya. [ RR ]

GM-helm PARD