Suzuka 8 Hours 2017: Yamaha Ingin Perpanjang Rekor Kemenangan di Balap Ketahanan

Suzuka 8 Hours 2017: Yamaha Ingin Perpanjang Rekor Kemenangan di Balap Ketahanan
Para pembalap Yamaha di Suzuka 8 Hours yakin bisa raih kemenangan ketiga di ajang ini | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Alex Lowes menyatakan siap hadapi balap ketahanan Suzuka 8 Hours bersama dengan Tim Racing Factory Yamaha. Pembalap yang satu ini punya keyakinan bahwa di ajang bergengsi balap ketahanan Suzuka 8 Hours kali ini, Yamaha bisa kembali raih kemenangan.

Pembalap berusia 26 tahun ini, akan fokus pada race yang berlangsung pada Minggu waktu setempat. Bersama dengan pembalap kedua Nakasuga, dan pembalap ketiga Michael Van Der Mark, ketiganya memiliki tujuan yang sama ingin berikan kemenangan ketiga yang bersejarah bagi pabrikan Yamaha.

“Bagi saya kualifikasi cukup bagus,” kata Lowes dalam konferensi pers kualifikasi. “Saya menikmatinya. Ini sirkuit yang fantastis, terutama dengan banyak pegangan pada ban. Sayangnya saya sangat lamban di sektor terakhir. Nakasuga juga lakukan putaran yang fantastis dan yang terpenting besok kita harus cepat selama delapan jam. Michael juga cepat dan saya yakin saat balapan bisa lebih cepat lagi,” tambahnya.

SSS Racing

“Atmosfernya bagus, saya menikmati saat tunggangi motor, dan besok kita juga perhatikan cuacanya. Saya pikir dalam kondisi apapun kita sudah siap dan cukup baik. Saya tak sabar untuk itu. Ini akan menjadi sulit. Balap ketahan 8 jam selalu sulit, tetapi saya merasa siap,” papar Alex Lowes.

Pada ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours kali ini, Yamaha di dukung pembalap yang pengalaman. Michael Van Der Mark adalah pembalap yang sudah dua kali masuk di skuad Honda dan memenangi Suzuka 8 Hours pada tahun 2013 dan 2014. Rekan satu tim Alex Lowes di WSBK ini punya keyakinan bahwa timnya bakal kembali perpanjang rekor kemenangan, karena dukungan motor dan tiga pembalap yang penampilannya konsisten.

“Saya nantikan besok. Ini akan menjadi balapan yang panjang. Jika kita bisa lakukan hal yang sama seperti saat pengujian, kita bisa cepat dan tampil konsisten. Saya benar-benar menantikan hari esok. Saya senang dengan hasil hari ini tapi besok adalah hal terpenting bagi kita bertiga,” ujar Michael van der Mark. [Deni]

GM-helm PARD