Suzuka 8 H Endurance 2014 : Dimas Ekky Dan Tim Finish Ke-7, Bukti Pembalap Indonesia Hebat

GM-helm

BalapMotor.Net – Hasil sangat memuaskan diraih oleh pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama diajang Suzuka 8 Hours World Endurance Championship Race 2014 yang berlangsung 27 Juli 2014. Dimas Ekky Pratama bergabung dengan tim Honda Tim Asia bersama pembalap asal Malaysia MD. Zamri Baba dan pembalap asal Australia Joshua Hook.

Honda Tim Asia yang di manajeri langsung oleh mantan pembalap MotoGP Makoto Tamada, berhasil finish di posisi ke-7 di balapan ketahanan yang berlangsung selama 6 jam 56 menit ini. Start dari posisi ke-14 ketiga pembalap dari tim Honda Tim Asia yang baru kali ini turun diajang ini harus melawan barisan pembalap papan atas dunia.

Ada nama Kevin Schwantz, Leon Haslam, Yukio Kagayama, Randy De Puniet, Takumi Takahasi,D. Aergerter, K. Fujiwara dan banyak yang lainya. Namun dengan hasil ini bisa membuktikan bahwa pembalap Indonesia bisa bersaing dengan para pembalap kelas dunia. Dimas Ekky Pratama saat ini masih berusia 22 tahun dan membalap untuk tim Astra Motor Racing Team untuk IRS Supersport dan membalap di ARRC dengan tim Astra Honda RT.

Apalagi sebelumnya tim Yamaha A dan B bisa menjadi jawara 1-2 di ajang Suzuka 4 Hours yang merupakan kelas dibawah Suzuka 8 Hours. Maju terus balap motor Indonesia. luvo|pic:arrc

SSS Racing