Susunan Tim Sudah Lengkap MotoE Siap Diselenggarakan Musim Depan, SIC Juga Turut Ikut Ambil Bagian

susunan-tim-sudah-lengkap-motoe-siap-diselenggarakan-musim-depan-sic-juga-turut-ikut-ambil-bagian
MotoE siap diselenggarakan tahun depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pada 2019 mendatang MotoE untuk pertama kalinya akan diselenggarakan, ajang balap motor menggunakan motor listrik produksi Energica Ego, balapan ini bakal di ikuti 18 pembalap.

Tim yang ikut ambil bagian pada kejuaraan merupakan tim balap profesional yang sudah malang melintang di kejuaraan MotoGP, Moto2 dan Moto3. Salah satunya adalah SIC, yang di musim depan juga bakal turun di MotoGP. Berikut nama-nama timnya;

Tim MotoE yang menurunkan 2 motor:
  1. Tech 3 Racing
  2. Tim LCR
  3. Pramac Racing
  4. Esponsorama Racing
  5. Gresini Racing
  6. Angel Nieto Team
Tim MotoE yang menurunkan 1 motor:
  1. Sepang International Circuit (SIC)
  2. Marc VDS Racing Team
  3. Ajo Motorsport
  4. Pons Racing
  5. Dynavolt Intact GP
  6. SIC58 Squadra Corse
LENKA MiniGP SSS Racing

Tes MotoE pertama kalinya dengan tim-tim di atas akan dilaksanakan pada 23-25 November mendatang. Kemudian di tahun depan bakal ada tes yang dilakukan pada 13-15 Maret dan 23-25 April. Semua tes akan dilangsung di sirkuit Jerez, motor tiap tim akan disematkan elektronik Dell’Orto, rem Brembo, roda Marchesini, dan suspensi Öhlins.

Penyelenggara MotoE sudah jalani pertemuan ketiga pada MotoGP Austria akhir pekan lalu dengan Cup Executive Director Nicolas Goubert, Dorna Sports Managing Director Pau Serracanta, Technological Director Corrado Cecchinelli, Sporting Manager Carlos Ezpeleta and IRTA CEO Mike Trimby semua ikut hadir.

“Sebelum kita lakukan pertemuan di hari Sabtu di mana kita saling berbagi satu sama lain, bertukar informasi dan membicarakan soal tes di musim dingin. Kami memiliki sesi tes dengan Energica yang akan jadi pemasok motor 2019 di tujuh trek MotoGP,” kata Nicolas Goubert.

“Tidak hanya itu kita juga adakan tes ban Michelin dan semuanya berjalang dengan sangat baik, dengan Loris Capirossi dan Alessandro Branetti menyelesaikan beberapa lap di Red Bull Ring, motor ini memiliki pace seperti Moto3,” tambahnya.

Jadwal balapan MotoE sendiri baru akan dipastikan saat MotoGP San Marino di sirkuit Misano, sementara itu untuk susunan pembalap akan diumumkan pada MotoGP Aragon atau lebih tepatnya 2 minggu setelah MotoGP San Marino. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD