Sukses Podium Lagi, Maverick Vinales Akui Belum Tampil Maksimal

BalapMotor.Net – Dua kali berturut-turut, Maverick Vinales berhasil naik ke podium. Posisi ketiga di Assen, Belanda dan runner-up di Silverstone, Inggris akhir pekan kemarin. Pembalap Aprilia tersebut tampil dengan sangat baik.

Meskipun sempat tercecer di awal balapan, akan tetapi ia berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya beberapa lap terakhir. Vinales pun sempat bertarung dengan sang jawara Pecco Bagnaia (Ducati).

Maverick Vinales | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

“Dua lap sebelum akhir saya mencobanya untuk pertama kalinya. Saya kuat menjelang akhir balapan, tetapi Francesco Bagnaia berhasil bertahan di depan saya,” kata Vinales dilansir dari speedweek.

“Tapi kita harus puas. Kami menunjukkan potensi kami dan saya merasa lebih baik dan lebih baik di atas motor. Cara kami bekerja sangat fantastis, sekarang ada tiga balapan berturut-turut di mana saya bisa berjuang untuk tempat podium.” tambahnya.

Walaupun begitu, pembalap Spanyol tersebut mengaku belum dalam top performa dengan RS-GP nya. “Bagi saya ini hanya masalah waktu, saya belum mencapai hasil maksimal dengan motor ini. Tapi saya semakin dekat selangkah demi selangkah. Kami juga akan cepat di Austria, itu trek yang bagus,” optimis Vinales.

GM-helm VND Racing PARD