Sukses Jalani Operasi, Cal Crutchlow Siap Tampil di MotoGP Andalusia 2020

Cal Crutchlow Siap Tampil di MotoGP Andalusia 2020 |Foto: Instagram Cal Crutchlow
GM-helm

BalapMotor.Net – Cal Crutchlow sukses jalani operasi pergelangan tangan usai alami crash di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu. Namun tim LCR Honda telah menyiapkan motor RC213V milik Cal Crutchlow untuk MotoGP Andalusia akhir pekan ini (24-26 Juli 2020).

Crutchlow adalah 1 dari 3 pembalap yang alami cedera pada pekan lalu, dimana 2 lainnya adalah Marc Marquez dan Alex Rins. Cedera yang dialami Crutchlow kemungkinan tidak separah Marquez dan Rins, sehingga berpeluang ikut pada balapan kedua di Jerez.

“Aku berterima kasih kepada dokter Mir dan tim medisnya atas operasi di pergelangan kiri Cal. Ada pemasangan sekrup kecil untuk menyembuhkan patahnya. Operasi lancar dan dokter Mir langsung memberitahuku, Cal keluar rumah sakit hari Selasa siang.” Ujar Lucio Cecchinello yang dikutip dari Crash.net.

Cal Crutchlow Siap Tampil di MotoGP Andalusia 2020 |Foto: MotoGP

Namun Cal Crutchlow harus tetap menjalani pemeriksaan lagi sebelum bisa dipastikan ikut balapan. “kami harap dia kembali di Jerez pada Kamis pagi, dimana dia akan dikunjungi dokter Angel Charte yang memeriksa kondisinya untuk balapan,” ungkap Cecchinello.

Di sisi lain, Marc Marquez juga dioperasi oleh dokter Mir dan dipastikan melewatkan balapan akhir pekan ini. Tapi Marquez diusahakan kembali pada balapan 7-9 Agustus di Brno. Lalu soal Alex Rins masih dipertanyakan karena bahunya mengalami dislokasi cukup parah.

SSS Racing