Sukses Jalani Operasi Alex Rins Tetap Absen di GP Jerez 2017

Sukses Jalani Operasi Alex Rins Tetap Absen di GP Jerez 2017
Kondisi Alex Rins setelah sukses jalani operasi | foto: gpone

BalapMotor.Net – Alex Rins dikabarkan telah sukses jalani operasi pada lengan yang patah saat FP3 di Austin, operasi sendiri berlangsung di Rumah Sakit Universitas Dexeus di Barcelona, pada pagi kemarin waktu setempat. Namun, kondisi lengan yang patah masih membengkak dan perlu waktu untuk benar-benar sembuh.

Dr. Xavier Mir telah memperbaiki patah tulang pada lengan Alex Rins. Setelah sukses jalani operasi, Rins akan jalani masa perawatan pertamanya pada minggu depan di rumah sakit yang sama, dengan masa rehabilitasi aktif dimulai setelah 10 hari. Tim Dokter akan coba mempercepat proses pemulihan Rins, yang diperkirakan enam sampai delapan minggu.

Sementara Rins dipastikan absen, Takuya Tsuda gantikan posisinya di Jerez sebagai penunggang dari GSX-RR. Pembalap tes Suzuki ini akan ikut GP untuk pertama kalinya, setelah sebelumnya hanya ikut ajang balapan di All Japan Championship dan Suzuka 8 Hours.

SSS Racing

“Kami sangat senang bahwa operasi Alex berlangsung baik,” kata manajer tim Davide Brivio. “Ini penting, mulai sekarang dia harus jalani masa pemulihan, kami akan menunggu sampai di fit 100% dan kami ingin dia kembali naik GSX-RR dengan kemampuan terbaiknya. Dan di Jerez kita akan gantikan posisinya dengan Takuya Tsuda, pembalap tes kami yang memiliki kesempatan pertamanya untuk balapan. Saya berharap Rins cepat pulih,” tambahnya.

“Operasi berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang Dr. Mir katakan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberi perhatian kepada saya usai kejadi di Austin, terutama kepada tim. Pesan yang saya terima lewat media sosial mendorong saya untuk cepat pulih, terutama juga perhatian dari anggota Tim Suzuki. Ini memberikan energi dan motivasi buat saya untuk segera pulih dan kembali balapan sesegara mungkin,” kata Rins. (Deni)

GM-helm PARD