Suhu Terlalu Rendah Jadi Penyebab KTM Tak Bertaji di Aragon

Para pembalap KTM terlempar dari 10 besar | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Hasil pada balapan MotoGP Aragon akhir pekan lalu (18/10) benar-benar buruk bagi pabrikan KTM. Empat pembalap penunggang KTM tidak ada yang masuk 10 besar dalam balapan tersebut.

Brad Binder (Red Bull KTM Factory) finish ke-11, lalu rekan setimnya, Pol Espargaro ke-12. Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3) finish ke-14 dan rekan setimnya Miguel Oliveira finish ke-16 atau tidak dapat poin dari balapan kemarin.

Baca Juga : Rapat di Semua Kelas, Berikut Update Klasemen Sementara MotoGP 2020

Ini tentunya bukanlah hasil yang diinginkan oleh pabrikan asal Austria tersebut. Nah, Mike Leitner, selaku manajer balap MotoGP KTM memberikan informasi, bahwa suhu udara di sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol ternyata terlalu dingin untuk motor KTM RC16.

Mike Leitner , manajer balap MotoGP KTM |Foto: KTM

Sebelumnya, Miguel Oliveira juga mengungkapkan hal yang sama. “Suhu permukaan (aspal) 20 derajat, terlalu rendah untuk motor kami. Suhu yang lebih hangat pasti akan membantu kami. tapi MotoGP bukanlah permintaan konser. Sama hangatnya atau sama dinginnya untuk setiap tim dan setiap pembalap,” ungkap Mike Leitner.

“Kami tidak disiapkan dengan benar untuk kondisi trek yang berlaku kali ini,” tambah Mike Leitner yang merupakan mantan pembalap yang pernah balap di GP125 dari 1984 sampai 1990 ini.

Tambahan informasi juga bahwa Dani Pedrosa selaku tester pabrikan KTM sendiri belum pernah melakukan pengujian di sirkuit Aragon tahun ini.”Dani tidak pernah mengemudi di Aragon tahun 2020,” ujarnya.

SSS Racing