Sudah Tak Terlawan di Supersport, Aegerter Tak Sabar Naik Superbike!

BalapMotor.Net – Dominique Aegerter terus menunjukan aksi ciamiknya. Pembalap Ten Kate Yamaha itu datang World Supersport langsung menjadi juara dunia musim lalu. Musim ini, dia juga memimpin klasemen sementara.

Dari enam balapan yang sudah disajikan, pembalap asal Swiss tersebut sudah meraih lima kemenangan berturut-turut dan satu podium runner-up. Tentu sebuah aksi yang istimewa bagi penunggang YZF-R6 itu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Aegerter yang juga tampil di kejuaraan dunia MotoE pun tak sabar untuk naik kelas ke Superbike. Sebenarnya setelah jurdun musim lalu ia sangat menantikannya, sayangnya Yamaha belum memberikan kesempatan.

Dominique Aegerter | Pic: WorldSBK

“Saya pantas untuk mengendarai Superbike tahun ini. Saya memiliki musim yang sempurna tahun lalu, memenangkan sepuluh balapan, 16 podium dan hampir 100 poin di depan kedua. Tapi tidak ada lowongan. Dalam tiga acara pertama tahun ini, saya telah menunjukkan bahwa saya adalah penantang gelar lagi,” kata Aegerter dikutip dari speedweek.

“Saya memiliki kecepatan dan bakat. Meskipun saya sekarang berusia 31 tahun, saya bisa mengendarai superbike dengan cepat. Siapapun yang menjadi Juara Dunia Supersport layak untuk mengendarai sepeda pabrik, bukan sepeda tim satelit. Kami sedang mencari.” jelas Aegerter yang siap menerima tawaran dari pabrikan manapun.

GM-helm VND Racing PARD