Sudah Kontak dengan Mir dan Rins, Bos Honda Tak Mau Buru-Buru Ambil Keputusan

BalapMotor.Net – Alberto Puig selaku komandan Team HRC mengakui telah melakukan komunikasi dengan duo pembalap Suzuki, Joan Mir serta Alex Rins. Meski begitu, mereka tak mau terburu-buru untuk mengambil keputusan.

Hengkangnya Suzuki di musim depan memang membuat pasar pembalap MotoGP tersedia semakin banyak. Honda sendiri sudah sejak lama mengincar pembalap top lagi untuk memaksimalkan pengendara yang sekarang tampil kurang.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tapi, Puig tetap pada pendiriannya dan menunggu perkembangan pembalap dulu. Pada dasarnya mereka tidak mau gegabah untuk cepat mengontrak pembalap. Honda sendiri baru memastikan Marc Marquez yang bertahan, sedangkan tiga pembalap masih belum punya kesepakatan.

Alberto Puig Dan Marc Marquez. |Foto: MotoGP

“Berita di Suzuki mengubah situasi bagi kami, karena sekarang ada dua driver lagi yang tersedia. Tentu saja, dua orang Suzuki menghubungi semua tim dan pabrik. Kami juga contact person. Dan tentu saja kami mendengarkan ide apa yang mereka,” kata Puig.

“Tetapi kebijakan dan strategi kami tidak akan berubah karena ini. Kami telah memutuskan untuk menyatukan situasi di pasar pengemudi tahun ini dan menunggu lebih lama sebelum membuat keputusan,” jelasnya dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD