Sudah Fix! MotoGP 2021 Digelar 18 Seri.. Berikut Jadwal Sisanya

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah banyak seri yang ditunda, kalender terakhir untuk Kejuaraan Dunia FIM MotoGP 2021 sekarang dapat dikonfirmasi. Musim 2021 akan terdiri dari total 18 Grand Prix, tanpa ada lagi acara yang akan ditambahkan.

FIM, IRTA dan Dorna Sports juga telah mengkonfirmasi pembatalan Gran Premio de la República Argentina karena force majeure. Acara tersebut sebelumnya sempat ditunda, namun pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, pembatasan logistik, dan kerusakan infrastruktur sebelumnya telah memaksa pembatalan tersebut.

MotoGP berharap untuk kembali ke Termas de Rio Hondo pada April 2022. Selain itu, mereka juga telah menetapkan nama Grand Prix kedua di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, yaitu Gran Premio Nolan del Made in Italy e dell’Emilia-Romagna yang akan berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Oktober 2021.

SSS Racing

Disisi lain, tanggal tes pra-musim pertama untuk 2022 sekarang telah dikonfirmasi. Circuito de Jerez-Angel Nieto akan menjadi tuan rumah Tes Resmi dua hari untuk kelas MotoGP pada 18 dan 19 November 2021. Aksi trek resmi kemudian akan dilanjutkan dengan Sepang Shakedown Test mulai 31 Januari 2022, seperti yang diumumkan sebelumnya.

GM-helm PARD