Sudah Deal, Hongaria Akan Gelar MotoGP Mulai 2023

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Bertempat di Budapest pada hari Kamis, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta bertemu dengan jajaran petinggi pemerintah dan legenda balap Hongaria untuk membahas proyek dan menandatangani perjanjian MotoGP 2023.

Grand Prix Hongaria yang akan datang akan berlangsung di sirkuit baru, dengan konstruksi diharapkan dimulai pada kuartal kedua 2021. Tempat tersebut akan berlokasi di Debrecen, kota terbesar kedua di Hongaria, di wilayah Hajdúság, menciptakan pusat olahraga motor di daerah tersebut dan memperluas cakupan global MotoGP.

Dikutip dari MotoGP.com, Proyek ini bertujuan untuk melibatkan penggemar di Hongaria dan memperluas kalender MotoGP ke Eropa Tengah, menciptakan trek kelas dunia di kawasan tersebut dan menumbuhkan minat dan bakat di daerah tersebut untuk mengikuti jejak orang-orang seperti Juara Dunia 125cc 2007 Gábor Talmácsi .

SSS Racing

“Akhirnya ini menjadi kenyataan, kami sangat senang karena di Hongaria ada banyak semangat untuk olahraga, Gabor adalah Juara Dunia dan dengan proyek ini lebih banyak orang Hongaria akan mulai datang ke Piala bakat dan di paddock kami, keinginan kami adalah menghadirkan yang terbaik untuk sirkuit, penonton, dampak ekonomi, memberikan liputan wilayah ini di seluruh dunia di TV, tetapi juga memiliki kemungkinan lebih banyak pengendara Hungaria di masa depan melalui Road to MotoGP,” ujar Carmelo Ezpeleta.

“Sejak awal kami telah berhubungan dengan orang-orang yang membuat proyek, dan saya berada di wilayah tersebut dua tahun lalu. Apa yang terjadi di sana sangatlah istimewa. FIM mengikuti pekerjaan untuk homologasi, dan saya pikir sirkuit ini akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” jelas CEO Dorna Sports.

GM-helm PARD