Stoner Kembali Bersama Ducati, Untuk Ikuti Tes Privat

Stoner kembali ke Ducati dan akan ikuti tes privat | foto: gpone

BalapMotor.Net – Dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner, akan menjalani tes privat bersama Ducati di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Ducati sudah merencanakan hal tersebut, dan sudah membuka pembicaraan dengan mantan pembalapnya Casey Stoner.

Usai menjalani balapan GP Prancis di Le Mans, Ducati dan tim akan langsung terbang ke Barcelona dan dijadwalkan akan jalani tes privat pada hari Selasa 23 dan Rabu 24 Mei, dengan ini Casey Stoner akan kembali beraksi bersama dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Ducati juga menjadwalkan tes privat di Mugello sebelum gelaran MotoGP Prancis, dijadwalkan pembalap utama Ducati Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso akan jalani tes provat di Mugello pada Senin depan, sementara itu pembalap tes Ducati Michele Pirro akan menyelesaikan program tiga hari tes di Mugello mulai Senin sampai Rabu.

SSS Racing

Hadirnya Casey Stoner tentu akan jadi angin segar buat Ducati, pasalnya masukan dari Stoner sangat penting buat para pembalap utamanya dan juga tim. Setelah memutuskan bergabung kembali dengan Ducati tahun lalu sebagai pembalap tes, Stoner baru muncul sekali sepanjang MotoGP 2017, sebelum dan selama tes pra-musim pertama di Sepang, dan berhasil puncaki tes pra-musim resmi di Sepang bulan Januari lalu.

MotoGP di Italia dan Catalunya menurut jadwal akan diseselenggarakan pada tanggal 2-4 dan 9-11.Biasanya tes sebelum balapan penting untuk persiapan balapan,” kata Dovizioso berbicara soal balapan di Mugello nanti. “Tapi saya tidak tahu apakah kita akan memiliki sesuatu yang baru untuk diuji,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD