Stoner Inginkan Penampilan Lebih Baik Dari Jorge Lorenzo Pada Gelaran MotoGP 2018, Jangan Sampai Seperti MotoGP 2017

stoner-inginkan-penampilan-lebih-baik-dari-jorge-lorenzo-pada-gelaran-motogp-2018-jangan-sampai-seperti-motogp-2017
Jorge Lorenzo dituntut untuk meningkatkan penampilannya oleh Casey Stoner | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Casey Stoner menutut penampilan lebih dari Jorge Lorenzo bersama Ducati pada gelaran MotoGP 2018. Perpindahannya dari Yamaha ke Ducati pada musim yang begitu heboh, namun penampilannya tak sesuai ekspektasi, Lorenzo justru kesulitan dan berjuang dengan Ducati di musim pertamanya.

Jorge Lorenzo pada musim pertamanya bersama dengan Ducati hanya berada di urutan ketujuh klasemen akhir, sementara rekan setimnya Andrea Dovizioso berjuang melawan Marc Marquez untuk meraih gelar juara dunia sampai akhir seri.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya tak ingin berbohong,saya mengharapkan penampilan yang lebih lagi dari Lorenzo. Saya bisa mengerti bahwa sembilan tahun bersama pabrikan Yamaha itu waktu yang lama, dan akan sulit mengendarai motor dengan karakter berbeda. Saya pikir sekarang Jorge mulai berjuang dengan Michelin dan mulai alami perubahan,” kata Jorge Lorenzo kepada autosport.

“Kami melihat dia (Lorenzo) semakin kuat jelang musim baru berlangsung, saya berasumsi kalau pada musim ini dirinya lebih punya daya saing untuk bisa naik podium dan bahkan meraih kemenangan. Berbeda dengan halnya dengan Andrea yang pada musim ini menganggap belum tentu bisa kompetitif seperti musim lalu,” papar Stoner.

Stoner punya keyakinan tinggi terhadap Lorenzo, apalagi motor Ducati versi terbaru lebih sesuai dengan gaya membalap Lorenzo, sehingga membuat dirinya mampu merasakan kenyamanan di atas GP18 yang sudah ikuti proses tes pra-musim MotoGP selama tiga hari, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang.

“Akan lebih baik baginya dan semua orang yang mengendarai Ducati. Jorge punya pendekatan khusus untuk motor ini, tapi seperti yang Anda lihat, dia mulai lebih nyaman dan penampilan dirinya dengan Andrea sangat mirip. Dengan gaya membalap yang berbeda, mereka berada di titik yang sama. Jika kita melakukan beberapa langkah maju, keduanya akan mengambil keuntunga,” papar Stoner. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD