BalapMotor.Net – Casey Stoner yang di plot oleh tim pabrikan Ducati sebagai pembalap tes akan lakukan tes tertutup lebih dulu di sirkuit Sepang, sekaligus menjadi pembalap yang pertama kali jajal Desmosedici GP17 versi utuh, yang akan digunakan pembalap utamanya sepanjang 2017.

Pabrikan asal Italia ini tidak memamerkan motor barunya saat peluncuran di Bologna akhir pekan lalu, Ducati hanya lakukan presentasi ungkap Desmosedici GP17 yang bakal digunakan oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Ducati lebih dulu akan jalani tes tertutup di Sepang, dengan pembalap tes Ducati Michele Pirro akan mulai jalani program bersama Ducati, untuk mulai menjajal dan memberikan masukan untuk motor baru yang akan digunakan untuk MotoGP 2017 pada Rabu waktu setempat, dan Stoner juga akan mulai bergabung sehari setelah itu.

SSS Racing

Menghadapi tes tertutup di Sepang, para pembalap telah bersiap walau cuaca terkadang dan bersahabat, namun agar tes hasilnya positif untuk tim, para pembalap berharap cuaca di Sepang cerah, dan sirkuit dalam keadaan kering.

Casey Stoner dan Pirro, usai lakukan tes tertutup tetap akan berada sirkuit hingga Jumat, sebelum pada akhirnya Lorenzo dan Dovizioso akan jalani tes pra-musim pertamanya di musim 2017 di sirkuit yang sama pada hari senin akhir Januari.

Ducati tak sendirian lakukan tes tertutup di Sepang, pasalnya seluruh tim pabrikan juga ikut ambil bagian di tes tertutup MotoGP 2017 yang dilangsungkan di Sepang, dengan Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane (Yamaha), Hiroshi Aoyama (Honda), Takuya Tsuda (Suzuki), Mike di Meglio (Aprilia) dan Mika Kallio (KTM). (Deni)

GM-helm PARD