Start Kedua dari Belakang, Rossi Anggap Lebih Baik dari Kemarin

Valentino Rossi | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi harus puas start di posisi kedua dari belakang pada  Grand Prix Spanyol putaran ke-13 yang berlangsung di sirkuit MotorLand Aragon, minggu 12 September besok.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu tertinggal sekitar 1,5 detik dari anak didiknya Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) yang tercepat. Meski begitu, pembalap berusia 42 tahun tersebut mengaku ada peningkatan dari pada saat latihan bebas kemarin.

“Hari ini berjalan lebih baik bagi saya dari pada kemarin. Di pagi hari saya merasa lebih baik dengan motor, saya meningkatkan kecepatan saya. Di FP3 saya berhasil mengatur waktu serangan yang baik, saya hanya 0,6 detik di belakang tempat pertama,” kata Valentino Rossi dilansir dari speedweek.

Valentino Rossi
SSS Racing

“Pada sore hari kami mencoba bekerja dengan ban, tapi saya tidak bisa menggunakan potensi penuh saya, sayangnya saya tidak berada di posisi yang tepat di Q1. Saya selalu macet, saya punya beberapa masalah dan putaran saya tidak fantastis,” tambah juara dunia sembilan kali itu.

Meski harus berjuang dari posisi belakang, Rossi masih punya semangat dan motivasi untuk meraih poin dalam balapan besok. “Saya tidak secepat di Silverstone, tapi kami berharap kami bisa memperpanjang umur ban. Kami akan mencoba untuk mendapatkan beberapa poin,” jelas The Doctor.

GM-helm PARD