Start ke-4, Rossi: Awal Yang Bagus, Tapi Ducati Manakutkan

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi memulai musim dengan baik. Pembalap veteran ini masih terus menunjukan kapasitasnya di usia 42 tahun. Bersama tim baru Petronas Yamaha SRT, Rossi mengawali musim dengan start ke-4 di MotoGP Qatar 2021.

Dia mencatatkan watu 1’53.114 detik. Dia hanya tertinggal dari duo Yamaha Pabrikan, Quartararo dan Vinales serta pemegang pole position perdana tahun ini Francesco Bagnaia.

Setelah selesainya kualifikasi, Rossi pun merasa begitu puas dan senang. “Saya sangat senang, ini cara yang bagus untuk memulai musim dengan tim baru saya. Saya merasa nyaman dengan motornya, saya memiliki grip yang baik. Start ke-4 penting untuk balapan nanti,” ujar The Doctor.

SSS Racing

Disisi lain, Rossi mengakui keunggulan Ducati. Selain Francesco Bagnaia yang menjadi tercepat saat kualifikasi, dia juga menyebut power Ducati secara keseluruhan begitu istimewa.

“Saya harus memberi selamat kepada Bagnaia atas posisi terdepan, dia beradaptasi dan mengemudi dengan sangat baik. Kombinasi Ducati-Zarco juga sangat mengesankan dengan memecahkan rekor kecepatan di Qatar. 330 km/jam itu sudah sangat berbahaya, jadi 350-60 km/jam adalah angka yang luar biasa. Mereka menakutkan!” lanjut Rossi dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD