Start Dari Posisi Kedua di Jerez, Dani Pedrosa Buka Peluang Meraih Kemenangan Pertamanya Musim Ini

start-dari-posisi-kedua-di-jerez-dani-pedrosa-buka-peluang-meraih-kemenangan-pertamanya-musim-ini
Dani Pedrosa start dari posisi kedua, membuka peluangnya meraih kemenangan pertama musim ini | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa akan start dari posisi kedua pada balapan di Jerez akhir pekan ini (06/5), hal ini membuka peluang untuk dirinya meraih kemenangan pertamanya pada MotoGP 2018.

Pedrosa punya kenangan manis di Jerez pada musim lalu, dimana dirinya berhasil tampil superior di depan para pendukungnya, start dari posisi pole dan memenangi balapan. Pada musim ini Pedrosa akan coba mengulangi pencapainnya di musim lalu.

“Catatan waktu begitu ketat sehingga penting untuk menjaga ritme daripada harus tampil ngotot. Saya pikir poin bagusnya adalah balapan lebih sedikit dua lap dibanding dengan musim lalu, sehingga seharusnya ini akan lebih baik untuk saya. Seperti yang saya katakan bahwa menjaga ritme lebih penting. Dalam balapan banyak pembalap yang cepat jadi kami harus tetap fokus,” ujar Dani Pedrosa.

Kondisi Pedrosa memang masih belum sembuh sepenuhnya, pembalap Spanyol ini masih merasakan sakit pada pergelangan tanngannya, tetapi tentu dirinya akan mencoba untuk meraih hasil terbaik. Finish ketujuh di COTA adalah bukti cedera tak menghalanginya, dan di Jerez nanti Pedrosa berharap bisa berjuang di barisan depan untuk meraih kemenangan.

“Mari kita lihat bagaimana dengan feeling saya. Kekuatan di tangan saya jadi salah satu poin penting buat besok. Saya akan meminum obat penghilang rasa sakit untuk membantu saya membuat semua ini jadi lebih baik karena belum pulih 100%, saya tidak yakin bagaiamana itu akan terjadi tetapi saya akan fokus lap demi lap,” tambah Pedrosa.

Pembalap berusia 32 tahun ini merupakan salah satu yang sukses tiap kali balapan di Jerez, kemenangan pertama diraih saat masih balapan di 250cc pada musim 2005, sisanya Pedrosa mampu meraih kemenangan di MotoGP sebanyak tiga kali (2008, 2013, 2017). [Deni]

SSS Racing GM-helm