Spanyol Akan Punya Sirkuit Baru Lagi, Namanya Morata!

Sirkuit Morata Madrid | Foto: GP-Inside

BalapMotor.Net – Berbicara dunia balap, Spanyol pastinya menjadi negara paling menonjol. Dalam artian segudang prestasi sudah diraih pembalap asal negeri matador tersebut.

Selain soal pembalap, sarana di Spanyol bisa dibilang paling lengkap. Banyak sekali sirkuit yang dimiliki oleh negara tersebut. Bukan sirkuit kaleng-kaleng karena kejuaraan dunia MotoGP paling banyak juga diselenggarakan di sana.

Sirkuit Jerez, Catalunya, Aragon hingga Valencia contohnya. Nah, kabar terbaru Spanyol siap bikin sirkuit baru lagi yang dinamakan Morata. Bukan Alvaro Morata pemain sepak bola ya, namun itu merupakan nama kota yang terletak di selatan ibu kota Madrid, “Morata de Tajuña”.

Sirkuit Morata Madrid | Foto: GP-Inside
SSS Racing

Direncanakan sirkuit Morata akan memiliki panjang 4,5 kilometer, dengan trek lurus 650 meter dan 13 tikungan. 7 tikungan ke kiri dan 6 tikungan ke kanan.

Dilansir dari GP-Inside, proyek sirkuit Morata telah mendapat dukungan dari pemerintah kota, wilayah Madrid, serta federasi sepeda motor dan mobil di Spanyol. Pembangunan kurang lebih memakan waktu 5 tahun.

Targetnya, sirkuit Morata akan menggelar kejuaraan dunia MotoGP dan F1. Mantap! Pantas lah pembalap Spanyol hebat-hebat. Sarana dan prasarananya lengkap.

GM-helm PARD