Soal Pensiun, Jonathan Rea Tak Mau Ikuti Jejak Rossi!

Jonathan Rea | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea adalah superstar di kejuaraan dunia superbike. Pembalap Irlandia Utara tersebut mengklaim gelar juara dunia enam kali berturut-turut. Sebuah rekor yang tertandingi.

Akan tetapi dua tahun berturut ia juga dikalahkan oleh Toprak Razgatlioglu dan Alvaro Bautista. Pembalap Kawasaki itu masih ingin meraih gelar lagi dan telah memperpanjang kontrak dua tahun kedepan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Optimisnya masih tinggi meskipun usia sudah menginjak 35 tahun. Dia belum mau memikirkan pensiun walaupun Rea mengaku tidak ingin seperti Valentino Rossi yang berhenti dari MotoGP di usia 42 tahun.

Jonathan Rea memperpanjang kontrak dengan Kawasaki | Pic: WorldSBK

Saya tidak akan pensiun selama saya kompetitif dan bersenang-senang. Saya belum berpikir untuk pensiun. Saya masih memiliki kontrak dua tahun dengan Kawasaki dan saya berkonsentrasi untuk itu.” tegas Jonathan Rea.

Tapi saya tidak ingin berada di sini dalam lima tahun. Saya sudah berada di paddock ini sejak saya berusia 21 tahun. Jika saya masih di sini pada usia 40 tahun, seseorang tolong beri tahu saya untuk memberi ruang bagi pembalap muda,” jelasnya dilansir dari speedweek. (***)

GM-helm VND Racing PARD