Soal Kontrak Quartararo, Bos Yamaha Beri Waktu Berpikir Panjang

Fabio Quartararo | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Kisah Fabio Quartararo dengan Yamaha masih menjadi tanda tanya untuk musim depan. Pembalap asal Prancis tersebut belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya.

Yamaha sendiri menawarkan dua tahun lagi dan siap memberikan paket terbaik. Namun, dengan kondisi motor saat ini yang jauh tertinggal dari pabrikan lain membuat juara dunia musim lalu itu perlu berfikir lagi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sekarang, Yamaha tak lagi memberikan tekanan kepada Quartararo untuk segera mengambil keputusan. “Pada dasarnya, Fabio membutuhkan rasa percaya kepada kami ketika dia memutuskan kontrak baru untuk 2023 dan 2024,” ungkap Lin Jarvis.

“Saya pikir kita perlu meluangkan waktu. Kami telah mengurangi sebagian tekanan sekarang. Kami tidak lagi melakukan tekanan waktu. Karena kami memahami Fabio perlu mendapatkan kembali kepercayaan dirinya,” tambahnya dilansir dari speedweek.

“Meski demikian, kami berharap keputusan itu bisa diambil secepatnya. Tapi kami belum menetapkan tenggat waktu tertentu. Kami berhubungan dekat dengan Fabio dan juga dengan manajernya. Kami berbicara di Qatar, tentu saja, dan kami masih berhubungan secara teratur,” jelas Managing Director Yamaha Motor Racing itu.

GM-helm VND Racing PARD