Soal Kejadian Rem Blong Maverick Vinales, Valentino Rossi: Itu Adalah Ketakutan Terbesar Bagi Pembalap

Valentino Rossi Komentari Kejadian Rem Blog Maverick Vinales |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Maverick Vinales mengalami kejadian horor ketika harus melompat dari motornya di tikungan 1 Red Bull Ring, MotoGP Stiria 2020. Saat itu motor Yamaha M1 milik Maverick Vinales mengalami rem blong saat melaju di 220 km/jam.

Rekan satu tim Vinales di tim Monster Energy Yamaha MotoGP yakni valentino Rossi memberikan komentar soal kejadian mengerikan yang dialami rekannya itu. “Itu adalah ketakutan terbesar pembalap, rem blong!,” Ujar Valentino Rossi yang dikutip dari Motosan.es.

“Kami memang punya masalah pengereman di 2 balapan terakhir, kami bekerja bersama dengan Brembo, kami mengganti kalipernya, tapi sensasi bagus hanya saat latihan, dan semua jadi panas saat balapan,” tegas Rossi.

Maverick Vinales Loncat Dari Motor di MotoGP Styria 2020 |Foto: MotoGP

“Maverick mulai mengeluarkan asap di sasisnya di pengereman sebelumnya, kupikir temperaturnya naik dan di 3 pengereman selanjutnya semuanya berakhir. Padahal dia cukup cepat, bagus saat awal,” ungkap The Doctor.

“Aku suka dengan suhu aspal 33-34 derajat Celcius, karena kami biasanya bermasalah di suhu terlalu tinggi. Kami memakai medium tapi tetap saja grip belakang lemah. Dan ketika slip, motornya sulit dikendalikan,” kata Rossi.

“Kudengar Dovi juga mengalami masalah sama. Kami biasa mengalami masalah saat panas, tapi kami juga bermasalah saat dingin, aku tak tahu deh temperatur yang tepat yang mana,” jelas Rossi sambil tertawa.

SSS Racing