Soal Insiden Dengan Jack Miller di Portimao, Joan Mir Legowo?

Joan Mir saat dikejar Jack Miller sebelum insiden | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Ecstar Suzuki) harus kehilangan podium dan juga poin kejuaraan setelah terjatuh dengan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) pada lap akhir race MotoGP Portugal 2022 kemarin (24/4).

Pembalap Spanyol ini terjatuh setelah tertabrak Jack Miller yang kehilangan grip roda depannya saat mencoba mengovertake Joan Mir. Keduanya sendiri tidak terlibat cek-cok setelah terjatuh dan Jack Miller langsung menghapiri paddock Ecstar Suzuki untuk meminta maaf.

LENKA MiniGP SSS Racing

Perlu diketahui juga bahwa antara Joan Mir dan Jack Miller sendiri sering terlibat cek-cok karena beberapa insiden di trek. Lalu bagaimana tanggapan Joan Mir mengenai insiden kemarin?

Insiden Joan Mir dan Jack Miller di Portugal

“Itu masalah, tapi hal seperti itu juga bisa terjadi pada saya. Saya juga pernah melakukan kesalahan itu beberapa kali. Saua tahu dia tidak melakukannya dengan sengaja,” ungkap Joan Mir yang dikutip dari Speedweek setelah balapan kemarin.

“Dia hanya ingin menyalip di zona pengereman, tetapi sayangnya pada titik di mana tidak ada cukup ruang. Saya juga mengerem cukup keras dan telat, tapi kemudian roda depannya terkunci. Kasian, dan saya berharap dia kaan belajar sesuatu dari hal tersebut dan itu tidak akan terjadi lagi,” tambah Joan Mir

Dengan hasil tanpa poin di race kemarin, Joan Mir kini berada pada posisi ke-6 klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 46 poin. Sementara itu, pucuk pimpinan klasemen sementara adalah Fabio Quartararo dengan 69 poin.

GM-helm VND Racing PARD