Smrz Balik ke WorldSBK Gabung Tim Guandalini Yamaha di Seri Laguna Seca

Smrz Balik ke WorldSBK Gabung Tim Guandalini Yamaha di Seri Laguna Seca
Smrz Balik ke WorldSBK Gabung Tim Guandalini Yamaha di Seri Laguna Seca | foto: Crash

BalapMotor.NetJakub Smrz akan kembali ke WorldSBK 2017 dan balapan pada seri Laguna Seca mendatang, Smrz bukanlah orang asing di kejuaraan WorldSBK. Smrz akan tergabung bersama tim Guandalini Yamaha usai keluarnya Riccardo Russo dari tim.

Smrz saat ini yang tergabung bersama tim Lloyds & Jones / PR Racing BMW sedang bersaing di kejuaraan MCE British Superbike. Pembalap asal Ceko ini merupakan pembalap berpengalaman di WorldSBK usai mencatatkan 150 balapan dan berhasil lima kali podium, ini merupakan penampilan pertamanya di WorldSBK usai terakhir kali balapan di tahun 2012 bersama dengan Ducati.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Guandalini Racing di Laguna Seca dan saya merasa terhormat memiliki kesempatan ini,” kata Smrz. “Saya ucapkan terima kasih kepada PR Racing karena mengizinkan untuk ikuti WorldSBK. Tentu ini tak akan mudah, karena motor berbeda, tapi saya akan lakukan yang terbaik untuk pelajari trek baru dengan cepat, dan membantu Guandalini Racing dalam pengembangan R1,” tambahnya.

SSS Racing

Mirco Guandalini selaku manajer tim, mengaku sedih karena Russo keluar dari tim, meski begitu dirinya sangat senang menyambut kehadiran Smrz di garasinya. “Saya sangat menyesal Russo tidak bisa menyelesaikan musim bersama,” kata Guandalini.

“Tim inginkan Ricardo mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya, dan menemukan tempat dimana ia bisa keluarkan potensinya. Sekarang kami akan melakukannya bersama Smrz di Laguna Seca, kami sadar ini tak mudah. Mudah-mudah kami bisa menjalani kerja sama yang kuat untuk pengembangan motor,” tambah sang Manajer.

Jakub Smrz saat ini berada di urutan ke-18 dalam kejuaraan BSB untuk Lloyd & Jones / PR Racing BMW. Dan Smrz akan turun balapan di seri Laguna Seca yang menjadi tuan rumah putaran delapan kejuaraan WorldSBK 2017 pada 7-9 Juli mendatang. [Deni]

GM-helm PARD