Sirkuit Portimao Portugal Resmi Jadi Seri Penutup MotoGP 2020

Sirkuit Portimao Portugal |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Sirkuit Portimao Portugal resmi menjadi tuan rumah untuk seri penutup MotoGP 2020. Sirkuit dengan nama lengkap Autodromo Internacional do Algarve akan menggelar balapan seri terakhir MotoGP pada 20-22 November 2020 mendatang.

Dengan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia, balapan di Eropa lebih memungkinkan untuk digelar, hingga akhirnya Portimao jadi venue sempurna untuk masuk ke kalender.

Sirkuit Portimao terbilang unik, karakter elevasi atau naik turunnya disebut seperti roller coaster yang sangat cepat. Tentu hal ini jadi tantangan bagi pembalap yang belum akrab dengannya.

Momen ini jadi momen kembalinya MotoGP Portugal ke kalender sejak terakhir menggelar balapan di 2012, tepatnya di Estoril, dimana saat itu Casey Stoner menang di kelas premier, sementara Marc Marquez menang di kelas Moto2.

Kini MotoGP juga punya 1 pembalap asal Portugal di tim Tech3-KTM, yakni Miguel Oliveira. Tentu seri ini sangat spesial bagi Oliveira dan juga fans balap di Portugal. Selain itu, Portimao juga sudah ditunjuk masuk dalam kalender terbaru F1 2020.

SSS Racing