Sirkuit Catalunya Bisa Dipakai Latihan, Beberapa Pembalap Ini Langsung Manfaatkan

Alex Rins latihan di Catalunya dengan GSX-1000RR | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah pekan lalu, beberapa pembalap dari gelaran balap MotoGP melakukan sesi latihan di sirkuit Andorra, dilanjutkan dimana sirkuit Misano Marco Simoncelli di San Marino juga dibuka untuk latihan para pembalap lokal, kemarin (21/5) Circuit De Barcelona di Catalunya, Spanyol juga dibuka.

Beberapa pembalap dunia terlihat melakukan sesi latihan di sirkuit yang menjadi langganan gelaran balap MotoGP bertahun-tahun lamanya ini. Sebut saja Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), lau Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing) dan Gabri Rodrigo (Kommerling Gresini Moto3) yang melakukan latihan di sirkuit tersebut.

Xavi Vierge saat latihan | Foto : MotoGP

Ketiganya mewakili pembalap dari tiga kelas di MotoGP yaitu MotoGP, Moto2 dan Moto3. Selain itu, pembalap wanita asal Spanyol yang membalap di ajang WorldSSP300 yaitu Ana Carrasco (Kawasaki Provec WorldSSP300) dan Isac Vinales (Kallio Racing) juga ikut hadir latihan.

Para pembalap MotoGP yang latihan di sirkuit Catalaunya sendiri tidak berlatih dengan menggunakan motor yang dipacunya di balap MotoGP. Mereka menggunakan motor dengan spek berbeda, contohnya Alex Rins yang menggunakan pacuan Suzuki GSX-1000RR.

Tentu saja di sini yang terpenting adalah si pembalap bisa melemaskan otot-ototnya setelah cukup lama di karantina.

Gabi Rodrigo saat latihan di sikruit Catalunya | Foto : MotoGP
SSS Racing