Sindir Kasus Yang Menimpa Fabio Quartararo, Bos Ducati Juga Tuding Pembalap Lain Langgar Regulasi Yang Sama

Paolo Ciabati selaku Sporting Director Ducati Corse |Foto: motoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Berita tentang pelanggaran regulasi test privat yang rumornya menerpa Fabio Quartararo ternyata sudah tersebar luas. Yang terbaru ialah Paolo Ciabati selaku Sporting Director Ducati Corse juga menanggapi kasus tersebut.

Paolo Ciabati menginginkan regulasi tersebut untuk ditegakkan, ia juga berpendapat tentang perbedaan motor superbike 1000cc dengan motor superbike spek balap WSBK.

“Pada dasarnya regulasi itu mencegah pengendara MotoGP dari mencoba dengan menggunakan motor superbike dengan spek WSBK. “ Ujar Paolo Ciabatti kepada pihak GPOne

Fabio Quartararo Saat Test menggunakan Yamaha R1 |Foto: Instagram Fabio Quartararo

“Dalam praktiknya, mesinnya tidak harus selengkap yang dimiliki oleh SBK, juga tidak boleh memiliki elektronik SBK yang tentu saja, sangat berbeda dari motor produksi massal. Untuk alasan ini pembalap kami menggunakan Panigale standar, atau lebih tepatnya Panigale V4S yang bahkan kubikasinya berbeda 1100 cc “ Ujar pria asal Italia tersebut.

Lebih lanjut, Ciabatti juga menuding ada pembalap lain yang melakukan pelanggaran yang sama dan ia juga ingin pembalap tersebut dikaji lebih jauh perihal regulasi ini.

“Faktanya adalah bahwa dengan difusi jejaring sosial, para pembalaplah yang mengiklankan apa yang mereka lakukan. Saya sempat membaca bahwa Nakagami sendiri mengatakan bahwa ia menggunakan Honda CBR 1000 RR-R Alvaro Bautista untuk latihannya.“ Tutup Paolo Ciabati

SSS Racing