Siap Orbitkan Pembalap Indonesia Ke Kancah MotoGP, MP1 Gandeng Gresini Racing

Siap Orbitkan Pembalap Indonesia Ke Kancah MotoGP, MP1 Gandeng Gresini Racing | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Kabar istimewa bagi pecinta balap di tanah air nih. Gresini Racing digandeng oleh perusahaan asal Indonesia yaitu MP1 Sport Management untuk membuat proyek yaitu memasukan “Tim Indonesia” dalam gelaran balap MotoGP.

MP1 dan Gresini Racing akan mulai bekerjasama mulai tahun 2021, dan tidak hanya akan ada proyek memasukan “Tim Indonesia” dalam ajang MotoGP, tetapi juga akan membuat akademi untuk para pembalap Indonesia menuju balapan motor terakbar di dunia ini.

“Semua orang tahu, Gresini punya hubungan cinta yang langgeng dengan Indonesia. Indonesia sudah menjadi rumah kedua bagi kami karena kami menikmati kemitraan yang hebat dan juga kami mencintai orang-orangnya, mereka semua tergila-gila dengan MotoGP. Karena itu kami sangat senang menyambut MP1,” ungkap Fautso Gresini, selaku komandan dari Gresini Racing.

Ternyata, rencana kerjasama ini sudah dimulai sejak November 2019, tetapi karena adanya pandemi maka ada penundaan pengumuman. “Kami senang sekarang telah menandatangani kemitraan multi-tahun di semua kategori, dari MotoGP hingga MotoE yang membuktikan keterlibatan kuat yang ingin mereka bangun sejak awal,” tambah Fautso Gresini.

Mengenai visi dari MP1 Sport Management sendiri, Ance Dewiyanti selaku Chief Communications Officer dari MP1 mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk pembibitan pembalap muda Indonesia. Tentunya yang akan dibawa ke kancah MotoGP.

“Visi kami adalah untuk mendukung pembalap muda Indonesia menemukan calon juara dunia Indonesia di masa depan dan meninggalkan warisan kesuksesan Indonesia di bidang olahraga,” ujar Ance Dewiyanti dalam rilis Gresini Racing.

Pastinya ini merupakan kabar baik bagi pecinta balap tanah air, terutama bagi para pembalap muda. So, kita tunggu saja update dari proyek MP1 dan Gresini Racing ini.

SSS Racing