Siap Jadi Juara Dunia, Bautista Tak Mau Ulangi Kesalahan 2019

Picture: Alvaro Bautista

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista akan kembali ke pabrikan Ducati dalam pertarungan WorldSBK 2022. Pembalap Spanyol itu pun memiliki target tinggi. Dia ingin merengkuh gelar juara dunia sebelum mengakhiri karirnya.

Pengalaman menjadi modal utama Bautista. Mantan pembalap MotoGP itu pun sudah hafal dengan Ducati Panigale V4 R karena sudah berjuang merebutkan gelar bersamanya saat musim 2019.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sayangnya, salah satu musim spektakulernya itu harus kalah saing dengan Jonathan Rea (Kawasaki) yang masih lebih superior. Dengan itu, Bautista tak ingin melakukan hal yang sama dan ingin tampil lebih baik.

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

Dua tahun terakhir ini sulit, saya telah belajar banyak dan tumbuh sebagai pebalap. Saya lebih kuat hari ini, saya akan mencoba menggunakan semua pengalaman dan pengetahuan saya untuk mengemudi yang terbaik dalam segala kondisi,” kata Bautista kepada corsedimoto.

Dan saya akan berusaha untuk tidak membuat kesalahan seperti di tahun 2019 yang membuat saya kehilangan gelar. Memenangkan kejuaraan berbeda dari memenangkan balapan atau naik podium. Kita harus mempersiapkan diri dengan baik,” jelas pembalap berusia 37 tahun itu.

GM-helm VND Racing PARD