Siap Arungi Musim 2017 Dani Pedrosa Waspadai Vinales

BalapMotor.Net – Dani Pedrosa musim ini akan jadi musim kedua belasnya, mengikuti ajang balapan MotoGP bersama Honda. Musim ini Pedrosa menyoroti pembalap muda potensial Spanyol yang menjadi salah satu penantang serius dalam perebutan gelar juara dunia, siapa lagi kalau Maverick Vinales.

Musim ini Pedrosa siap tampil lebih baik dari musim kemarin, yang membuat Pedrosa seringkali absen karena cedera, ditambah lagi Pedrosa tampil dibawah performa aslinya. Perbaruan yang dilakukan oleh Honda untuk musim ini, membuat Pedrosa percaya diri.

Ban Michelin pun sudah terus lakukan perubahan dan perbaikan, Michelin juga jadi salah satu alasan penampilan Pedrosa kurang gahar di musim kemarin, namun di musim ini Pedrosa dengan Michelin tampak sudah semakin nyetel, meski masih perlu dilakukan perbaikan untuk mampu optimal di sepanjang balapan dengan ban ini.

SSS Racing

Berbicara soal yang akan menjadi favorit untuk meraih gelar juara dunia di musim ini, Pedrosa mengatakan, “Masih pada generasi yang sama, namun ada yang perlu diwaspadai yaitu Vinales. Tentu untuk jadi juara dunia, harus mampu mengelola tekanan. Dan di musim ini, ada perbedaan antara menjadi pemenang kejutan dan yang wajib menang“.

Sejak tes pra-musim memang banyak sekali kejutan, terutama Vinales yang mampu tampil menggila sejak tes pra-musim di Valencia. Tetapi Pedrosa sendiri masih belum yakin apakah Vianles mampu mendapatkan gelar juara dunia di musim pertamanya bersama Yamaha, mengingat untuk bisa meraih gelar juara dunia, dirinya harus mampu mengelola tekanan yang datang, terlebih usianya masih sangat muda. (Deni)

GM-helm PARD