Setiap Komponen Aprila Telah Meningkat, Tapi Alex Espargaro Masih Khawatir!

Aleix Espargaro | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Duo pembalap Aprilia tampil cukup bagus dalam dua kali sesi tes MotoGP yang berlangsung di Malaysia dan Indonesia. Aleix Espargaro menyelesaikan tes IRTA di Sepang dan Mandalika di posisi ke-2 dan ke-4 pada waktu gabungan. Bersama rekan setimnya Maverick Vinales, ia memastikan bahwa Aprilia muncul di 3 teratas klasifikasi pada semua lima hari tes resmi.

Dengan hadirnya RS-GP22, pabrikan asal Noale itu sepertinya sudah membuat kemajuan lebih jauh. “Hampir setiap bagian pada motor telah diperbaiki. Itu bukan revolusi, tetapi evolusi dapat dilihat dengan jelas di setiap bagian dibandingkan dengan motor 2021. Kami telah meningkatkan paling banyak dalam hal kelincahan, kecepatan menikung dan berbelok,” kata Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Mesinnya juga sedikit lebih bertenaga. Kami juga telah meningkatkan aerodinamis. Motornya lebih baik, lebih cepat, dan memiliki kecenderungan wheelie yang lebih sedikit daripada 2021. Kami telah meningkatkan hampir seluruh motor,” tambah pembalap asal Spanyol itu dilansir dari speedweek.

Meskipun demikian, Aleix Espargaro ternyata masih khawatir untuk balapan musim ini. “Masalahnya adalah bahwa tes adalah tes. Ini benar-benar berbeda dari balapan. Bahkan jika Anda bisa cepat di lap atau kecepatan Anda bagus, itu tidak berarti Anda akan memenangkan balapan,” ungkap pembalap berusia 32 tahun itu.

“Dalam balapan Anda menghadapi lawan, suhu ban dan tekanan ban biasanya naik saat Anda mengikuti seseorang. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan, jadi balapan adalah cerita yang berbeda. Saya pikir kecepatan menikung kami lebih baik dari motor lain. Tetapi jika Anda tidak dapat menggunakan kecepatan itu, Anda dalam masalah,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD