Setelah CF Moto, Pabrikan China QJ Motor Juga Panaskan Moto3 Dunia

Setelah CF Moto, Pabrikan China QJ Motor juga masuk Moto3 | Foto : Motorsport

BalapMotor.Net – Selain CF Moto yang ikut tempur dalam balap Moto3 musim 2022, pabrikan China lainnya yaitu QJ Motor juga tidak mau kalah. QJ Motor juga ikut andil dalam gelaran balap Moto3 Dunia musim 2022.

QJ Motor sendiri menjadi sponsor utama pasukan Avintia Moto3 pada musim 2022. Tim ini bakal diperkuat oleh Matteo Bertelle dan juga Elia Bartolini. Kedua rider ini merupakan murid Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

Sama seperti CF Moto yang menggandeng Prustel GP, QJ Motor juga bakal menggunakan pacuan KTM untuk musim 2022. Jadi belum menggunakan motor sendiri, alias masih menjadi sponsor.

SSS Racing GM-helm

Perlu diketahui juga bahwa QJ Motor atau dalam hal ini Zhejiang QJ Motor Co.,Ltd sendiri berdiri sejak tahun 1985. QJ Motor sendiri juga memproduksi beberapa merk motor Benelli, Keewar dan KSR. QJ Motor sendiri merupakan perusahaan dibawah naungan Geely Group yang merupakan brand mobil.

Kalau balap mania yang mengalami masa ramainya motor China, pasti pernah dengar merk Sanex yang bernaung dibawah PT.Sanex Qianjiang Motor International TBK, nah merk aslinya ya QJ Motor. Kini Sanex lebih fokus memproduksi perlengkapan elektronik.

VND Racing PARD