Setelah 2 Bulan Berjuang Melawan Covid-19, Fausto Gresini Meninggal Dunia

Fausto Gresini selaku Bos Gresini Racing | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah hampir 2 bulan berjuang melawan virus Covid-19 sejak akhir desember 2020, pemilik tim Gresini Racing yaitu Fausto Gresini berpulang pada hari ini 23 februari 2021.

“Berita yang tidak pernah kami ingin berikan pada kalian dan yang terpaksa kami tulis. Bahwa setelah hampir 2 bulan melawan Covid, akhirnya Fausto Gresini meninggalkan kami dengan usia yang hanya 60 tahun”.

“Semua Gresini Racing berkumpul di sekitar keluarga, istrinya Nadia dan anak-anak mereka Lorenzo, Luca, Alice dan Agnese dan banyak orang yang memiliki kesempatan untuk mengenal dan menghargainya, “ informasi dari tim Gresini Racing yang dilansir media Corsedimoto.

SSS Racing

Fausto Gresini merupakan mantan pembalap yang pernah keluar sebagai juara Dunia GP125 pada tahun 1985 dan 1987. Setelah Pensiun, dia kemudian menemukan kesuksesan yang sama yang mengesankan saat dia memulai karir di sisi lain dari pembalap. Ya, Fausto memulai karir sebagai manager tim pada tahun 1997.

Tim Gresini meraih Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2001 dengan pembalap Jepang Daijiro Kato. Kejuaraan selanjutnya datang pada 2010 di Moto2 dengan Toni Elias dan 2018 di Moto3 dengan Jorge Martin, serta 2019 saat tim memenangkan Piala Dunia FIM Enel MotoE perdana dengan Matteo Ferrari.

Tim-tim yang menyandang namanya musim 2021 ini bersaing di ketiga kelas FIM MotoGP World Championship pada tahun 2021, dari MotoGP hingga Moto3 , serta MotoE , dan mereka semua akan terus berlomba untuk menghormatinya.

GM-helm PARD