Sesumbar Joan Mir: Saya Lebih Stres Hari Sabtu Dari Pada Minggu

Joan Mir | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Juara bertahan Joan Mir harus puas di posisi ke-9 saat kualifikasi MotoGP putaran kedua di sirkuit Losail, Qatar (3/4). Bahkan, dia dapat ikut Q2 melalui jalur terbaik dari Q1.

Itu hampir menjadi kebiasaan Mir dan Suzuki dengan tidak tampil apik saat kualifikasi. Namun beda cerita saat race nanti, Mir tetap menjadi lawan yang wajib diperhitungkan. Seperti halnya putaran pertama kemarin, start dari 10 dia hampir meraih podium.

Sekarang, dia akan mengawali lagi dari gird ketiga.  “Itu adalah hari yang positif, kami berhasil masuk ke Q2 melalui Q1 dan kompetitif. Ada banyak pekerjaan di depan kita, tapi kami semakin dekat dan kami tahu di area mana yang perlu kami tingkatkan. Saya merasa sangat sulit untuk mengatur waktu putaran yang baik. Saya harus mengemudi dengan cara yang berbeda,” ujar Mir dilansir dari Speedweek.com

Foto: MotoGP
SSS Racing

“Meningkatkan itu adalah salah satu hal terpenting. Itu jelas. Saya jauh lebih gugup dan stres pada hari Sabtu dari pada hari Minggu. Kami harus mencoba untuk mengatur balapan sebaik mungkin, dengan kata lain, untuk melindungi ban dan mengendalikan balapan serta untuk memulai serangan terakhir. Saya yakin bahwa saya akan kuat,” optimis penunggang GSX-RR tersebut.

GM-helm PARD